Menyimak Kostum Terbaru Persipura Untuk Liga 1 2018, Rasa Kearifan Lokal Makin Kuat

photo: satupedia.com

STRIKER.ID– Setelah mendapat kucuran dana yang cukup fantastis di musim ini, Persipura Jayapura langsung menatap persiapan matang jelang turun di kompetisi Liga 1 2018.

Pada pertemuannya dengan pihak sponsor di markas PT Freeport Indonesia di Timika, pihak manajemen Persipura, melalui Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano,  secara  resmi menggelar launching jersey tim Mutiara Hitam yang nantinya akan digunakan di kompetisi Liga 1 2018.

 

Persipura Jayapura menggunakan jersey dari apparel Specs. Ada dua jersey yang dirilis dari apparel Specs, yakni yang berwarna dasar merah hitam untuk jersey kandang serta warna merah terang dengan aksen putih di bagian lengan untuk kostum tandang.

Saat peluncuran di Timika, terlihat jersey baru tim Mutiara Hitam itu cukup “bersih” dari logo-logo sponsor. Di bagian depan, hanya tampak logo PT Freeport Indonesia, Bank Papua, dan Specs, selain logo klub.

https://www.instagram.com/p/Bf3HgcJln3G/?hl=en&taken-by=persipurapapua1963

Di sisi lain, Persipura sudah melakukan persiapan jelang Liga 1 2018 sejak Januari lalu. Meski ditinggal sejumlah pilar musim lalu serta tak ikut serta dalam turnamen pramusim yang digelar, skuat asuhan pelatih Peter Butler ini cukup percaya diri menyongsong kompetisi musim ini.

Persipura sudah menggaet beberapa pemain lokal serta tiga pemain asing, yakni Abdoulaye Maiga, Hilton Moreira, dan Marcel Sacramento. Mereka pun juga tak memakai jasa kiper asing lagi, setidaknya ada tiga kiper lokal yang menjadi tembok terakhir Persipura, mereka adalah Fitrul Dwi Rustapa eks pemain Gresik united, Dede Sulaiman, serta eks kiper PSS Sleman Tri Hamdani Goentara.

Selain itu, manajemen Persipura juga mengontrak pelatih asal Inggris, Peter Butler, dengan tambahan itu kini persipura memiliki total 19 pemain dar 14 pemain yang dipertahankan oleh manajamen Persipura.

Tags: #BolaNasional, #Liga1, #Slider

Berita ini diterbitkan pertama kali di Striker.id dengan judul Menyimak Kostum Terbaru Persipura Untuk Liga 1 2018, Rasa Kearifan Lokal Makin Kuat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *