Haruna Soemitro Pesimis Dengan Kick-Off Liga 1

STRIKER.ID – Pandangan minor soal kick-off kompetisi datang dari manajer Madura United, Haruna Soemitro. Ia berpendapat bahwa start Liga 1 bagaikan lingkaran polemik tanpa ujung.

Bagi Haruna, terus molor nya jadwal start kompetisi Liga 1, sangat berkaitan dengan belum beresnya kewajiban dari operator dalam menyelesaikan tanggungan subsidi musim 2017 kepada 18 klub yang memgikuti kompetisi.

“Sebenarnya kick-off ini bisa dibilang sebuah polemik tanpa ujung. Kenapa begitu, karena sumber masalahnya, masih belum ada kepastian soal sisa pembayaran dari tahun 2017 yang lalu. Dan ini mendatangkan kesulitan bagi klub untuk bisa memulai kick-off,” jelas Haruna, Sabtu (03/03/2018).

Baca juga:

Soal utang piutang ini sendiri Haruna menyampaikan berbagai cara sudah ia dan klub – klub lain lakoni, demi bisa mendapatkan hak mereka yang tertunda tersebut.

“Kita tidak pernah lelah ya untuk bisa menagih. Mulai surat hingga di forum dan pertemuan. Namun memang belum ada solusi nyata hingga sekarang,” tambahnya

Mantan pengurus Persebaya Surabaya ini menegaskan bahwa solusi dari sengkarut ini hanyalah satu, yaitu ketika hutang subsidi sejak tahun 2017 ini bisa diselesaikan.

“Selama belum ada penyelesain nyata dari PSSI dan PT LIB. Kunci nya kalau masalah ini selesai ya baru bisa kita menatap masa depan,” pungkas Haruna.

Tags: #BolaNasional, #Liga1

Berita ini diterbitkan pertama kali di Striker.id dengan judul Haruna Soemitro Pesimis Dengan Kick-Off Liga 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *