Header Ads

  • Breaking News

    Recent Posts:

    Miris, Hanya ada 3 Klub di Indonesia yang Punya Lisensi AFC

    Kepala Lisensi Klub AFC, Mahajan Vasudevan Nair mengatakan hanya ada 3 klub di Indonesia yang sudah memiliki lisensi AFC. Hal ini dia katakan dalam pertemuan antara perwakilan AFC dengan PSSI  di kantor PSSI hari ini. 3 Klub yang sudah memiliki lisensi AFC tersebut adalah Persib Bandung, Persipura Jayapura dan Arema Malang. Dengan memiliki lisensi AFC, ketiga klub di atas sudah memenuhi syarat untuk mengikuti kompetisi AFC. 

    Seperti diketahui, musim depan Indonesia mendapatkan jatah 3 klub untuk berlaga dalam kejuaraan di asia dengan rincian 1 klub berlaga di play off liga champion Asia dan 2 klub berlaga di Piala AFC. Untuk bisa ikut dalam kompetisi tersebut, syarat yang harus dimiliki adalah klub harus mempunya lisensi AFC. Untuk mendapatkan lisensi, AFC sendiri sudah memberi kemudahan bagi klub-klub di Indonesia.
    Lisensi AFC

    AFC memberikan waktu bagi klub yang belum berlisensi dengan membuka pendaftaran pengajuan lisensi AFC yang dibuka 1 April dan ditutup pada 31 Oktober 2017. Klub harus memenuhi semua persyaratan yang diminta AFC. Beberapa syarat yang harus dipenuhi diantaranya adalah adanya akademi di klub bersangkutan, fasilitas dan manajemen yang bagus dan berbagai aspek lainnya.

    Jika klub tidak berhasil mendapatkan lisensi AFC, maka jika dia menjadi juara liga tidak akan bisa mendapatkan jatah tiket untuk berlaga di Liga Champion maupun di Piala AFC. Jatah tersebut akan diberikan ke peringkat di bawahnya yang sudah memiliki lisensi AFC. Penerapan lisensi ini sangat penting dalam upaya meningkatkan kualitas kompetisi, manajemen klub dan industri sepakbola Indonesia secara keseluruhan secara berkala untuk masa yang akan datang.

    Tidak ada komentar

    loading...